Selaku Ulil Amri, Andi Fahsar dalam mengelurkan kebijakan senantiasa melihat kondisi di lapangan. Ia lalu merenung mohon doa petunjuk Allah SWT agar dalam menjalankan amanah diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran.

Dalam situasi tanggap bencana menghadapi Virus Corona, Tak heran Andi Fahsar banyak mengeluarkan tenaga dan pikirannya untuk menyusun berbagai langkah dan strategi. Hanya satu dalam benaknya “melindungi rakyatnya”.

Langkah strategisnya dalam menghadapi penyebaran Covid-19 terbukti ampuh dan banyak ditiru daerah lain. Padahal, kalau kita mau jujur mengingat penduduk Bone terbesar kedua di Sulawesi Selatan setelah Makassar.

Dengan jumlah penduduk sebesar itu tentu Bone sangat rentan atas serangan corona. Alhamdulillah hingga tulisan ini dirilis belum ada warga Bone yang dinyatakan positif corona.

Namun, sebagai orang cerdas yang sudah terlatih dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi, Andi Fahsar tak mau lengah. Ia tetap selalu berpikir bagaimana yang harus dilakukan untuk menghadapi segala kondisi, sedia payung sebelum hujan datang.